»
S
I
D
E
B
A
R
«
Kumpulan Makalah Seminar
March 11th, 2010 by admin

Halaman ini berisi kumpulan makalah dari berbagai seminar, baik yang diselenggarakan secara lokal, nasional, maupun internasional. Makalah yang termuat dalam halaman ini adalah makalah yang pernah dipaparkan oleh para penulisnya dalam acara seminar yang dimaksud. Makalah disajikan apa adanya, tanpa editing, dengan maksud agar tetap terjaga keasliannya, dan hak atas kekayaan intelektual dari makalah tersebut tetap ada pada penulis. Blog ini hanya sekedar memasilitasi publikasi agar ide-ide bagus dalam makalah tersebut dapat tersosialisasi ke publik yang lebih luas, sehingga diharapkan dapat lebih bermanfaat. Hal ini tentu juga kalau penulis makalah termuat berkenan. Namun kalau tidak berkenan, mohon penulis untuk menyampaikannya ke admin untuk segera dicabut, dan admin akan segera mencabutnya.

Bagi para pecinta ilmu yang ingin mengutip dan merujuk berbagai pendapat dalam tulisan ini diperbolehkan, dengan catatan tetap mencantumkan sumber aslinya secara lengkap dan jelas.

    INTERNATIONAL SEMINAR ON INTEGRATING TECHNOLOGY INTO EDUCATION

    Seminar ini diselenggarakan oleh Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan (IPTPI) Pusat yang didukung oleh Ditjen Dikti Kemendiknas, Asosiasi Penyelenggaran Pendidikan Jarak Jauh Indonesia (APPJJI), Universitas Terbuka (UT), Pustekkom, SEAMOLEC, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Widyatama, Universitas Bina Nusantara, dan Open University of Malaysia. Pada hari pertama seminar dilaksanakan di Auditorium Ditjen Dikti, Senayan Jakarta, pada tanggal 17 Mei 2010, dan hari kedua dilaksanakan di Universitas Terbuka, Tangerang, pada tanggal 18 Mei 2010. Seminar dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Fasli Jalal.

    INTERNATIONAL SEMINAR ON ISLAMIC EDUCATION: Islam’s Contribution to Empower Human Resources

    Seminar ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Indonesia dengan Kollej University Islam Antarabangsa Selangor (KUIS) Malaysia. Seminar dilaksanakan di UNJ, pada tanggal 10 – 12 Maret 2010, dihadiri oleh 9 negara, yaitu Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Sudan, Libya, Iran, Singapore, Malaysia, dan Indonesia.

    Berikut beberapa makalah yang disajikan dalam seminar tersebut:
    ISLAMIC EDUCATION AND REINTEGRATION OF SCIENCES: Developing Models in the Age of Global Competition
    Oleh: Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA.

    ISLAM AND MODERNITY
    Oleh: Rusydy Zakaria, M.Ed.M.Phill.

    MODELS OF TEACHING BASE ON LIVING VALUE IN ISLAMIC SCHOOL
    Oleh: Dwikoranto

    PENDIDIKAN ISLAM DALAM KELUARGA DAN MASYARAKAT
    Oleh: Fitri Lestari Issom, S. Pd., M. Si

    SEMINAR INTERNASIONAL: PENDIDIKAN, WANITA, DAN OLAHRAGA

    Pada hari Senin, 21 Desember 2009, Universitas Negeri Jakarta yang dimotori oleh Lembaga Penelitian UNJ menyelenggarakan Seminar Internasional tentang Pendidikan, Wanita, dan Olahraga. Dalam seminar ini dibahas sejumlah topik yang terkait dengan tema dari berbagai sudut pandang dan disiplin ilmu. Di samping pembicara kunci, seperti Prof. Dr. Cony R. Semiawan (Guru Besar UNJ) dan ibu Rita Subowo (Ketua KONI Pusat), juga berbicara sejumlah pakar dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi dalam sesi paralel.
    Berikut beberapa makalah yang mereka tampilkan dalam seminar tersebut:

    Suara Terpinggir di Celah-celah Kemiskinan Dalam Laskar Pelangi: Satu Kajian Subaltern
    Oleh: Lt. Abdul Jalil Ramli dan Prof. Madya Dr. Sohaimi Abdul Aziz

    Membangun Komunikasi Educatif yang Efektif dengan Anak Bagi Wanita Karir
    Oleh: Drs. Khaerudin, M.Pd.

    SEMINAR DAN WORKSHOP NASIONAL: Peran Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Nasional

    Seminar ini diselenggarakan oleh Ikatan Pengembang Teknologi Pendidikan Indonesia (IPTPI) Pusat, pada tanggal 18 – 20 November 2009, di Auditorium Depdiknas, Jakarta
    Beberapa makalah pilihan yang dipresentasikan adalah:
    Paradigma Pembelajaran Menjawab Tantangan Jaman
    Oleh: Prof. Dr. H. Soedijarto, M.A.

    Strategi Pembelajaran Inovatif untuk Peningkatan Mutu Pendidikan:
    Suatu Tinjauan Konseptual dengan Pendekatan Teknologi Pendidikan

    Oleh: Prof. Dr. Atwi Suparman, dkk.

    SEMINAR NASIONAL TENTANG PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2009

    Seminar ini dilaksanakan oleh Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) dan penyelenggaraannya bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Nasional ke-VI ISPI. Seminar ini mengambil tema “Membangun Pendidikan, Membangun Bangsa”. Seminar dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, pada tanggal 23 – 25 Oktober 2009.

    Berikut beberapa makalah “pilihan” yang dipresentasikan dalam Seminar tersebut.
    MAKNA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN DAN MEMBENTUK WATAK DALAM RANGKA MEMBANGUN PERADABAN BANGSA YANG BERMARTABAT (SEBUAH TINJAUAN ANALITIS TENTANG FUNGSI PENDIDIKAN NASIONAL DAN IMPLIKASINYA)
    Oleh: Prof. Dr. H. Soedijarto, M.A.

    PEMBELAJARAN METAKOGNITIF DALAM SRATEGI KOOPERATIF THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-PAIR-SHARE+METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF SISWA PADA BIOLOGI DI SMA NEGERI PALANGKARAYA
    Oleh: Yula Miranda

    LAYANAN PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING UNTUK PEMERATAAN AKSES DAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN
    Oleh: Dr. Rusman, M.Pd. & Dr. Toto Ruhimat, M.Pd.

Popularity: 5% [?]

»  Substance: WordPress   »  Style: Ahren Ahimsa