Pencarian

Custom Search

Tentang Kami

Blog ini dikembangkan untuk memberi sumbangan positif bagi pengembangan dunia pendidikan, baik melalui kajian teoritik maupun praktik. Ilmu pendidikan yang selama ini dinyatakan telah mati suri, harus didorong untuk bangkit kembali. Untuk itu diperlukan diskusi yang intens diantara para pakar dan pemerhati pendidikan dan ilmu pendidikan untuk mendapatkan kembali apa yang selama ini telah dirintis oleh para pendahulu kita. Penggalian pemikiran dan ide-ide cemerlang dari para pakar pendidikan Indonesia menjadi sangat penting untuk membangun pendidikan yang berkarakter Indonesia.

Blog ini dikembangkan oleh;
Pecinta Ilmu Pendidikan, bernama Khaerudin
Saat ini sebagai staf pengajar di jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Sedikit sejarah pengembang blog ini:
Ia mendapatkan pendidikan SD di 3 tempat, yaitu pada waktu kelas 1 di SD Pondok Rumput Bogor, kalau gak salah tahun 1974, naik kelas 2 pindah ke SDN Cidahu, Nangkabeurit, Cicurug Sukabumi, di sana sampai kelas 4. Naik kelas 5 pindah lagi ke Bogor. Kali ini di SDN Bantarjati II, Bogor, dan lulus di sekolah ini tahun 1980.
Melanjutkan ke SMPN 3 Bogor. Waktu kelas 1 sekolah di Jalan Ceremai Ujung, Bantarjati, dan pada saat kelas 2 dan 3 lokasi pindah ke jalan Malabar di belakang Rumah Sakit PMI Bogor. Lulus pada tahun 1983.
Lulus dari SMP melanjutkan ke Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) Bogor, di jl. Kartini, mengambil jurusan guru SD untuk mata pelajaran IPA dan Matematika, dan lulus pada tahun 1986.
Tidak puas dengan hanya mendapatkan pendidikan guru di tingkat SD, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta, mengambil program studi Pengembangan Kurikulum di jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Jakarta. Lulus pada bulan Maret 1991 (4,5 tahun).
Pendidikan S-2, ditempuh sejak tahun 1997 di program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan PPs IKIP Jakarta, dan lulus pada tahun 2002 dari Universitas Negeri Jakarta.
Pada tahun 2007 melanjutkan pendidikan S-3 di program studi Teknologi Pendidikan PPs UNJ, dan lulus pada bulan Maret 2011.
Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bermanfaat dan berkah bagi dunia pendidikan. Amin

Popularity: 2% [?]